Second Story “Bunuh Diri”

Kak Gigih. . . .
PING. . .
PING. . .
PING. . .
Tiba-tiba saja bbm saya di chat oleh Yuni.
“iya apa yun” balas saya
“Kak, tolong liatin mas Bayu dong, kita tadi habis berantem dia ngajak putus terus tiba-tiba dia ga bisa dihubungi lagi” balas Yuni lagi.
Bayu adalah pacar Yuni

Saya mencoba untuk menghubungi Bayu, saya search contact list bbm saya dan oh shiit ternyata saya di delcont sama Bayu, ga ada angin apa tiba-tiba saya di delcont begitu saja, sebenarnya apa yang terjadi ?

Langsung saja saya chat Bang Malik, dia adalah leader buat kelompok kecil kita yang ada di gereja.
G         : Saya
M         : Bang Malik
G         : Bang, ada apa dengan Bayu ?
M         :Ayo kita ke kost Bayu sekarang, kamu tau kostnya ?
G         : Aduh, ga tau ik bang, aku ga pernah kesana
M         : Abang udah pernah di kasih tau tapi lupa
G         : Wait bang, emang ada apa sebenarnya ?

Akhirnya Bang Malik mengirim screen capture chat antara dia sama Bayu, intinya si Bayu bilang kalau hidup ini terlalu berat dan dia tidak kuat untuk menghadapinya, lebih baik mati saja, dan diakhir chat Bayu menitip salam untuk kedua orang tua nya dan lagi-lagi dia ingin mengakhiri hidupnya.

Aku ingat chat bbm dari Yuni tadi, kemungkinan besar ini adalah masalah antara Yuni dan Bayu. Dan akhirnya kita menuju ke kost Bayu dengan petunjuk yang masih belum jelas. kita sampai di kost Bayu dengan menelpon dia ternyata dia masih ngangkat telponnya padahal tadi dia bilang ingin mati.

Akhirnya kita buka sesi khusus untuk para pria dewasa yang sudah mulau frustasi dengan perjalanan cintanya
G : Saya
M : Malik
B : bayu
M : Jadi sebenarnya apa masalahmu Bay ?
B : Jadi gini bang, aku putus dengan Yuni
G : Kok bisa putus gitu gimana ceritanya ?
Dengan ekspresi yang masih sedih akhirnya Bayu buka suara

B : Kan akhir-akhir ini Yuni sibuk banget di kampus sama di gereja, aku sebagai pacarnya merasa diabaikan dengan kesibukannya itu, selalu ga ada waktu buat aku, oke sibuk sih gapapa tapi masa ga ada waktu sama sekali buat aku, aku ini pacarnya loh. Terus aku nya juga kesepian soalnya aku kan sekarang cuma ngerjain skripsi dan ga ada kegiatan lainnya, kadang aku itu bingung mau ngapain, jadi biasanya melamun aja padahal itu kan ga baik.

Terus akhirnya aku suruh dia bilang kalo dia putus sama aku, awalnya dia gamau tapi kupaksa terus-terusan, ampe aku marah kan, ku banting hapeku yang satu ke tong sampah di rumahnya. Terus aku pulang, tiba-tiba dalam pikiranku ini ingin mati aja, sedih banget loh perasaanku itu

 Setelah bicara panjang lebar, akhirnya kita bertiga mengadakan konferensi meja bundar untuk menasehati, memberi saran yang sebenarnya tidak dibutuhkan Bayu, yang dibutuhkan Bayu adalah teman untuk berbagi cerita. Ternyata efek kesepian itu sungguh berbahaya buat mereka yang tidak bisa mengatasinya.

Setelah semua keadaan mereda, akhirnya kita semua menjadi rileks dan santai
“ Emang rencanamu tadi mau bunuh diri pake apa Bay ?” Tanya bang Malik
“ Itu bang, tadi sudah ku siapkan RINSO buat nyuci “ jawab Bayu
Kita semua tertawa, belum ada sejarahnya orang bunuh diri dengan nelen rinso, pusing-pusing mah iya.

Hari itu saya belajar tahu cinta itu kuat seperti maut kadang kita tak mampu mengendalikannya, dan tidak jarang pikiran kita menjadi kurang panjang untuk bisa melihat sesuatu dengan jernih.

Dan sekarang, Saya, Bang Malik, dan Bayu hanya bisa geleng-geleng iblis ketika flashback kejadian ini.

Leave a Reply