Finally, i am okay

Curcol 2
Um, saya menulis ini buat pembuktian beberapa tahun nanti (senggaknya tahun depan), apakah dia itu benar-benar kamu atau hanya delusi saja.

Pasca menghilangnya dia (untuk yang kesekian kali)  tanpa alasan, ternyata cukup powerfull untuk membuat jiwa saya down. sedewasa apapun seorang laki-laki akan hancur kalo dia kehilangan orang yang disayanginya. Yup, i trully deeply love you.

Saat itu, saya rasakan dunia saya runtuh, seakan semesta dan kamu sedang berkonspirasi untuk menggoncangkan aku. Dan kamu nyaris berhasil.

First, i really don’t know the reason why you totally disapears. Kadang kita menjadi sangat dekat, lalu tiba-tiba saja kamu menghilang. apa yang kamu lakukan ke aku itu jahat dek. Mungkin bener kata Amira.

Kedua, untuk saya, butuh waktu sekitar 7 hari agar saya benar-benar ‘baikan’ dengan situasi seperti ini. Kamu sukses buat saya guling-guling di kasur kurang kerjaan, muterin Citra land dan Gramedia seharian. Bukan karena kurang kerjaan, tapi biar bayang-bayang menghilangnya kamu itu ga terlalu terbayang-bayang dalam bayang-bayang saya. Pusing ? Kamu sudah buat saya lebih pusing dek.  LOL

Saatnya serius ya. .

Jadi bener, menghilangnya kamu tanpa alasan itu membuat saya baper. hu’um baper. Dan saya harus berbaikan dengan jiwa saya tanpa harus dalam asumsi-asumsi yang belum tentu kebenarannya. Setelah itu saya masih harus mempercayai Tuhan, hal itu lah yang sulit bagi saya.

Berbaikan dengan jiwa saya, pertama saya harus memecahkan fokus dalam pikiran saya. biar ga kepikiran kamu terus, soalnya terlalu nyesek . Akhirnya yang sudah saya bilang tadi, seharian saya muterin Citra Land dan Gramedia, sambil berdiskusi dengan hati ini. apa yang sebenarnya terjadi.

Di Gramedia saya memutuskan beli novel (first time beli novel) Dia adalaha Dilan ku. Novel besutan Pidi Baiq ini mampu seenggaknya buat jiwa saya lebih mendingan. Akhirnya saya tahu salah satu yang saya butuhkan kalau lagi down, kopi dan buku.Memikirkan kamu itu sudah terlalu berat, jadi saya butuh sesuatu yang ringan, ya itu masuk dalam cerita fiksi menjadi penikmat cerita. So far ini cukup buat saya. walaupun setelah baca buku ini, saya tidak boleh melibatkan fantasi cerita itu dalam dunia nyata saya.

Belum cukup itu, KOPI.

Kali kedua nya saya culik sahabat saya ; Amira untuk ngopi. dan dia harus mendengarkan saya. saya bukan pecandu kopi seperti yang orang-orang tidak bisa hidup tanpa kopi. Tapi ini salah satu yang terbaik menurut saya.

Bagi saya dan Amira kalau sudah ketemu kopi, pantang pulang sebelum diusir sama penjual kopi. bahkan sampe lewat tengah malampun kita masih asyik bercerita dan berkeluh kesah. Biar apa ? biar pikiran saya baik-baik saja tanpa kamu.

Akhirnya jiwa saya sudah (agak) baikan. tapi ada permasalahan yang belum saya atasi.

Mempercayai janji Tuhan saat kenyataan yang bertolak belakang, itu bukan sesuatu yang mudah.

dua Subuh berturut-turut bangun dan ‘ngamuk’ sama Tuhan.
This is your want Lord ? Oh My Gosh. .

Sampe saat ini saya ga ngerti apa yang sedang terjadi, seenggaknya saya ingin tahu Tuhan ngerencanain apa.

Dan saya tidak menemukan jawaban atas semua pertanyaan saya pada Tuhan.
Tapi saya merasakan Dia ada bersama saya.

Untuk masalah ini saja, perlu di datangin sama Ps. Benedic Rajan dari Malaysia dan pergi ke Getsemani (lagi). supaya aku ga terlalu melihat situasi yang sedang terjadi.

ada beberapa catatan di note yang ku dapetin di IFGF (Ps. Benedic Rajan) dan Getsemani.

Don’t try to understand her, just love her

Aku harus bahagia, kamu pun juga harus begitu. nanti pas kita ketemu kita jadi pembawa kebahagiaan.

GETSEMANI

Semua akan diseleseikan dengan cara Tuhan yang ajaib 

Semakin anda memikirkannya, semakin itu menjadi hal yang tidak mungkin.

Ketika anda mulai merasa tidak mampu itu tandanya Tuhan sudah mulai bekerja

Ps. Benedic Rajan

Your time is not God’s time, but God’s time is yours

Your waiting time is not your wasting time

last

God know the reason your tears come down – Mazmur 56 :8

Yang terakhir itu bener-bener bikin nyesek, tiba-tiba mata berbinar. Bahkan saat Ps. Benedic Rajan menantang semua orang yang membutuhkan breaktrough, saya maju dengan satu alasan – KAMU.

Sebenarnya saya tidak begitu mengerti apa yang sedang saya lakukan, daripada tidak melakukan apa-apa, mendekat pada Sang Pencipta tak ada salahnya.

Belum sampai disitu, 3 hari terakhir ini ada beberapa tracklist yang saya dengarkan.

Symphony Worship – Yesus padamu ku berseru & Ku nyanyi haleluya

JPCC Worship Youth – Ku MilikMu

IFGF Praise – Berserah & Alasan ku hidup

JPCC Worship  – My hidding place & Bejanamu

Hanya itu lagu yang saya putar berkali-kali. Bukan tanpa alasan, saya ingin memaksa diri saya untuk tetap percaya pada Tuhan dan rencanaNya. Sekalipun apa yang saya hadapi tidak menyenangkan. mencoba tetap berserah dan percaya adalah hal terbaik yang harus saya lakukan.

Orang yang tersungkur tak berdaya dihadapan Allah, akan menjadi orang yang tak terkalahkan.

Be brave and stay calm

God bless

Nb. setelah beberapa hari akhirnya saya menemukan alasannya, babak baru cerita ini akan dimulai

0 Replies to “Finally, i am okay”

  1. Hai! Thanks ya sudah follow blog saya. Tuhan Yesus memberkati.

    1. Sama-sama mbak Penyiar. . Tuhan Yesus memberkati

      1. Kok tahu saya penyiar?

        1. Penyiar radio rhema kan ? ya cuma sekedar tau aja mbak 🙂

          1. Iya.. hehe.. :):)

Leave a Reply