You Surely walk alone

Waktu akan terus berjalan, dan semua perjalanan kehidupanmu akan berubah secara dinamis. Seakan-akan semesta sudah meniatkan semua ini terjadi pada hidup manusia. Bukan hanya hal-hal manis, terlebih juga hal-hal yang menyesakkan jiwamu. Akan begitu banyak hal yang kamu rencanakan  terjadi dan yang diluar dugaan menempati tempat-tempat di memori pikiranmu.

Hingga akhirnya kamu tersadar, semua cepat sekali berlalu, dan semua cepat sekali berubah.

walk alone
source : Pixabay.com

Pernah berharap yang sangat besar pada orang lain dalam hidupmu namun akhirnya kamu dikecewakan oleh harapanmu sendiri yang kau letakkan pada orang lain ? Pernah membayangkan bahwa dalam hidupmu kamu tidak akan pernah berjalan sendirian pada dunia ini, namun pada akhirnya kamu menyadari tidak ada siapa-siapa di sekitarmu.  Semuanya terlihat terlalu bising, ruwet dan sibuk tanpa pernah menghampirimu.

Dahulu yang pernah sedekat nadi, kinipun tak dikenalinya lagi.

Dahulu yang pernah tertawa bersama, namun tak lagi sama.

Terlihat seperti itu kah kehidupan ini ? bersuara untuk memperjuangkan sebuah keadilan namun tidak lagi adil ?

Kabar baiknya adalah kamu benar-benar berjalan sendiri,  sesungguhnya tidak ada yang benar-benar peduli dengan hidupmu, dengan cita-citamu, bahkan dengan dirimu sendiri.

Kenapa ? karena setiap orang punya kepentingan dan urusan hidupnya masing-masing. Mereka punya cita-cita, harapan untuk hidupnya sendiri. Sekalipun mereka peduli, tidak kan pernah menjadi bagian yang utuh dalam hidupnya untukmu.  So, you’re not their priority.

Dan tau apa yang lebih menyedihkan lagi ?

Nasehat-nasehat yang penuh omong kosong dan ujaran-ujaran negatif yang ditujukan padamu. Semakin bertambahnya waktu yang kamu lalui, semakin kamu mengetahui siapa saja yang terlihat peduli namun berkata menyakitkan dibelakangmu, kata-katanya terlihat manis sekali namun menghilang cepat begitu saja seperti uap air. Tak akan bisa kau bedakan mana yang benar tulus atau hanya sekedar basa-basi belaka.

Banyak yang (sebenarnya) tidak perduli dengan kebaikanmu, malah mengharapkan sebuah tuduhan dan penghakiman ditujukan kepadamu. Banyak yang lebih suka mengutarakan ujaran-ujaran negatif yang sebenarnya tidak diketahui kebenarannya yang terjadi. Mereka lebih suka sisi gelapmu yang menyedihkan itu, untuk menjadi sebuah topik hangat untuk diperbincangkan dengan senyuman iblis dihati mereka.

They Don’t even care about you. So, stop to try finding attention from your circle.

Karena pilihan hidupmu mengerucut hanya menjadi dua, kamu bunuh diri atau memutuskan untuk menerjang semua ini sendirian, tapi itu bukanlah sebuah perkara yang mudah. Pernah kurasakan sepertinya tidak ada lagi alasan buat hidupmu, ku kirim sebuah pesan pada seorang yang kupercaya dengan cepat dia membalas seperti ini :

“I know what’s exactly feel like.. so indescribable and chaos. Like sometimes we just have to do things we don’t wanna do. And people around us are just the worst thing at this point of time. It feels tired, isn’t it? And no one understand.. no one will listen what it’s exactly we wants. No one’s help. Sometimes it’s just making the situation more complicated. We are trying to figure it out. Who am I, what am I doing here, what am I supposed to do, what’s is exactly we needs. It feels so numb yet so depressing. We are trying to be positive but is not always easy when everything seems so muddy.

Sometimes all we need to hear are just something that can create calm situation.. something that will grow up into peace.. and hope..

So.. let’s just trying to be calm, aren’t we? Sometimes things just don’t go the way we want to. We don’t even know what will exactly happens in a couple of days. So much words that cannot well described.

But yeah.. It will be fine, right? Everything will going to be okay.. maybe we just need to push ourselves to fight for the hope.

If it’s painful and hard, at least.. we need to try once again. Try even if it seems so blurry in our sight..

Take a deep breath..”

walk alone 2
source : pixabay

Berdirilah tegak, berjalan dan berlarilah, saat kamu terjatuh, istirahatlah dan obati lukamu lalu berlari lagi. Tak usah perdulikan tatapan sinis mereka, suara-suara bising negatif dari mereka, mereka tidak peduli tentangmu, mereka hanya suka membicarakanmu.

Bebaskan imajinasimu, jadilah kuat, terbanglah setinggi angkasa, berkali-kali kamu jatuh saat kau bangkit lagi berkali-kali pula kekuatanmu bertambah.

Kebaskan sayapmu, biar kamu sendiri yang mengagumi semua keindahan dalam dirimu.

Yes, you surely walk alone, and you will be stronger and more beautiful than before.

Leave a Reply