SETAN BANGET

Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja ? itu baik ! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar – Yakobus 2 :19

ketika baca artikel di https://yohanaekky.wordpress.com/2016/07/26/yesus-adalah-tuhan/ dalam hati saya berkata “MATENG KOE”. Tamparan lembut nan tajam menghampiri naluri saya.

Dan seperti biasa. . . .
Ini adalah tulisan langsung, tanpa ada proses seleksi dan edit, jadi harap maklum betapa parah gaya penulisan saya.

Bener yang dibilang mbak Yohana, mostly, orang kristen kalo di tanya percaya Yesus itu Tuhan apa enggak ? pasti pada jawab percaya. Terus apa bedanya dengan setan ? setan juga percaya bahkan sampe gemetar gitu.

Akhir-akhir ini banyak sekali berita yang isinya setannya manusia itu lebih nggateli. Dari kasus pemerkosaan yuyun di bengkulu utara, murid yang ngelawan guru, vaksin palsu yang udah berjalan 13 tahun, dan masih banyak kasus ‘setan’ lainnya. ITU KAN SETAN BANGET. Sepertinya setan di Indonesia harus nganggur karena kalah hebat dengan setannya manusia yang jauh lebih ngeri daripada setan benerannya.

Pengakuan Yesus adalah Tuhan seharusnya diikuti dengan Corpus Delicti yang sering di sampaikan oleh Pdt. Erastus Sabdono. Bukan sekedar mengaku i believe in Jesus you  tanpa ada perubahan pola-pikir, perilaku dan karakter . Itu kan SETAN BANGET.

Ironisnya apa yang Tuhan tidak bisa lakukan itu yang sering kita lakukan, as the matter of fact yang tidak bisa Tuhan lakukan itu adalah yang SETAN BANGET lakukan.

Apakah Tuhan bisa berdusta ? setan sangat sering. lah, kita ?
Apakah Tuhan bisa mengingkari janjiNya ? setan adalah  bapa dari pendusta ? lah, kita ?
Apakah Tuhan  membeda-bedakan manusia ? absolutly NOT, He love everyone.
Apakah Tuhan terlambat ? He always On TIME

Setiap hal yang tidak bisa Tuhan lakukan, merupakan identitas karena benar-benar tidak bisa dia lakukan. seperti terang dan gelap, dingin dan panas. mereka bekerja di dimensi yang sama. terang ada karena ketiadaan gelap, begitu juga gelap. dingin ada karena ketiadaan panas, begitu juga panas. itulah identitas yang benar-benar ada dalam dimensi yang sama.

Sebenarnya apa yang kita SETAN BANGET lakukan, menunjukkan ketiadaan Allah dalam (hati) kita (Albert Einstein). Saat kita berdusta, mengingkari janji atau apalah itu yang Tuhan tidak bisa lakukan justru sering kita lakukan, sebenarnya menunjukkan siapa yang ada dalam (hati) kita. Tuhan atau Setan (?)

PENUH DENGAN ROH KUDUS

Sebagai manusia kita tidak akan bisa melakukan itu, tapi bersyukur saat Yesus pergi ke sorga, Dia mengirimkan pribadi sebagai PENOLONG kita.

Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus – Kisah Para Rasul 2 :4

Arti dalam bahasa asli maksud dari PENUH adalah KENDALI bukan VOLUME. Roh Kudus itu bukan massa yang ketika habis di isi ulang, tapi Pribadi yang (bisa) pegang kendali .

Jadi sebenarnya Penuh dengan Roh kudus itu sebenarnya adalah MENGIZINKAN Roh Kudus mengambil alih semua (hati dan hidup) kita. Roh Kuduslah yang memampukan kita selalu memandang pada Yesus dalam setiap kehidupan kita. Roh Kudus tidak akan memegang alih hati dan hidup kita kalau tidak kita izin masuk dan memberika kendali padaNya. ketika kita Tidak mengizinkan Roh Kudus mengambil alih – pegang kendali, saat itulah kita dikendalikan oleh SETAN BANGET.

So that’s your choice, who let take over your life.

God or Devil ?

Be brave and stay calm

God Bless

Leave a Reply