PUPUTAN UNDIPRANA

Curhat disini aja lah, itung-itung belajar nulis 🙂

Sekarang, tanggal 4 Februari 2016.
Seharian ini, ada beberapa peristiwa yang cukup mengguncang jiwa.

Pertama. . . .
Hari ini adalah sidang skripsi Oktria Indri Keswari dan Nisa Amelia. Keduanya adalah sahabat baik saya. Sebenernya sih masalahnya bukan di sidang mereka berdua, Puji Tuhan sidangnya berlancar dengan lancar. Selesei sidang saya duduk di depan jimusyo (kantor jurusan) karena sudah janji bimbingan bersama Reny Sensei. Setelah sidang Oki selesei senseigata kembali dari ruang sidang menuju jimusyo, tepat ketika mereka ada didepan saya, Utami Sensei (Dosen Pembimbing Pertama) berkata kepada saya.

“Anda sudah tau belum ? informasi dari akademik yang terbaru, bahwa terakhir sidang tanggal 14 Februari ?”

Mendengar perkataan Utami Sensei itu, saya SHOCK BERAT.
WHAAAAAATTT ? 14 FEBRUARI ITU DUA MINGGU LAGI.

Dengan kondisi begitu saya speechless plus hopeless, secara persiapan skripsi saya yang sebenernya sudah selesei, namun masih banyak perbaikannya lagi dan saya rasa satu minggu itu bukan waktu yang cukup untuk menyeleseikan semuanya.

Oh, iya ada sesuatu yang lupa.
Kenapa saya bisa sespechless itu ? karena sebelumnya ada info dari akademik, bahwa mahasiswa yang sidang SEBELUM TANGGAL 28 FEBRUARI tidak usah membayar uang SPP. dan saya terlanjur tidak membayar uang SPP, dan batas terakhir pembayaran adalah 29 Januari kemarin. saya tidak membayar SPP karena perencanaan saya, saya akan sidang sekitar tanggal 20an. dengan persiapan yang lebih matang lagi.

Ketika akademik memajukan batas akhir sidang menjadi 2 minggu lebih cepat, itu membuat saya shock berat.

Setelah itu, saya di panggil oleh Utami Sensei, padahal tidak ada janji dengan beliau akan bimbingan hari itu, ternyata saya bimbingan bab 4, Puji Tuhan Utami Sensei mendukung agar saya bisa sidang sebelum tanggal 14. hanya mempersiapkan segala persyaratan sidangnya.

Setelah menghadap Utami Sensei, saya menghadap Reny Sensei karena memang sudah janjian ama beliau buat bimbingan saya.

DAN. . . . . .

Masih banyak bab 3 saya yang harus diperbaiki, secara isi menurut Reny Sensei sudah bagus, namun secara penyampaian isi skripsi saya, itu parah banget, dan malam ini saya harus lembur memperbaiki itu. Dari pihak Reny Sensei pun mendukung agar saya bisa sidang cepet. hahahahaha

Makanya saya ambil judul PUPUTAN UNDIPRANA, terinspirasi dari kisah I Gusti Ngurah Rai yang terkenal dengan PUPUTAN MARGARANA. mempunyai arti

Perang habis-habisan sampai titik darah penghabisan

Saa ini saya sedang habis-habisan untuk mengejar waktu (sidang) yang sudah tidak lama lagi.

GANBATTE NE

Leave a Reply