Langkah Maju: Perjalanan Meninggalkan Masa Lalu

Satu langkah kecil untuk sebuah move on yang panjang. Setelah hampir satu bulan berada di Solo, cukup membuat saya banyak berpikir ulang, berkontemplasi, bicara dengan diri sediri, melihat kembali ke belakang apa yang sudah terjadi, melihat lagi kenyataan yang sedang saya alami, termasuk juga dengan permasalahan hati. Salah satunya adalah keputusan saya untuk bergerak maju […]

Yang sudah pergi tak usah dipanggil lagi

Kalau diliat-liat nih, cerita-cerita yang harus berakhir dengan ending yang ga bahagia justru menjadi sebuah signature yang unik bahkan bernilai melampau kisah itu sendiri. Banyak sekali karya bagus yang justru terlahir dari romansa yang ujungnya sebenarnya tidak pernah diharapkan, liat aja cerita, lagu, film, puisi dan segala sesuatu yang mempunyai nilai yang berbeda banyak berasal […]

Recap Travelling on June

“Kau aman ada bersamaku – Banda Neira” Gue buat recap travelling ini, karena kalo ga salah bulan juni ini bulan dimana gue banyak banget mainnya, biasa sebulan sekali tapi kali ini ada beberapa kali mainnya. Mungkin karena bulan juni adalah bulan yang paling banyak liburnya karena bertepatan dengan lebaran, padahal gue libur mulu inimah wkwkwkwk. Dan uniknya, hampir […]

Bandung, merayakan kesedihan

karena dinginnya bandung akan mengingatkanmu padanya Belum genap satu minggu perjalanan ke cumbri yang lalu, hari jumat baru aja sampe semarang, hari senin udah harus pergi lagi ke Bandung. Bandung memang salah satu daftar tempat yang ingin dikunjungi sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi selalu saja tertunda. Akhirnya ketika ada sedikit kesempatan, langsung aja gue […]

Perhaps broken heart is the best way to make you stronger

Mungkin memang harusnya patah hati, atau jatuh cinta lagi. Apa pun itu, semesta tak akan salah menggariskan cerita. Bertahanlah. – @elwa Hari kedua di 2018 gue patah hati, horaaay. . wtf -_-“ Yap, patah hati men. Ga disangka sama sekali dan tak ada firasat sedikitpun, tiba-tiba ada “sign” dari handphone, dan gue bener-bener paham ini bakal […]

Cumbri, Menembus enam kota dalam satu waktu

Lakukanlah perjalanan maka kau akan tahu kalau kamu tidak patah hati sendirian – @SuarAksara Ini adalah perjalanan menenangkan hati Pasca patah hati diawal tahun, efeknyapun luar biasa meracau. Pikiran tidak mampu untuk melihat semuanya dengan jernih. Apa yang dilihat semuanya bisa jadi salah dan tidak ada satupun hal yang terlihat itu yang baik, pokoknya semua […]

AND LIFE MUST GO ON  

2k17 was over and 2k18 is in your face now. . . Kalau berbicara tentang 2017, artinya kita sedang membahas masa lalu, hal-hal yang baru saja kita lewati, peristiwa yang kita hadapi.  Tiga ratus  enam puluh lima hari bukan hanya sekedar waktu yang akan berlalu dan hilang begitu saja. Banyak sekali peristiwa dan kejadian yang […]